CAKUPAN APPLICATION SERVICE LIBRARY & FRAMEWORK ASL
Application Service Library
Aplikasi Layanan Perpustakaan (ASL) adalah kerangka kerja domain publik dari praktik terbaik yang digunakan untuk standarisasi proses dalam Aplikasi Manajemen, disiplin memproduksi dan memelihara sistem informasi dan aplikasi. Istilah "perpustakaan" digunakan karena ASL disajikan sebagai satu set buku yang menggambarkan praktek-praktek terbaik dari industri TI. Hal ini dijelaskan dalam beberapa buku dan artikel (banyak dari mereka hanya tersedia dalam bahasa Belanda) dan di situs resmi ASL BiSL Foundation.
4 Cakupan
Tujuan dari ASL adalah untuk membantu dalam profesionalisasi Manajemen Aplikasi.
Ada 4 proses dalam cluster Dukungan Aplikasi. Proses dalam cluster Organisasi Layanan mendukung penggunaan sehari-hari dari sistem informasi. Proses dalam cluster ini adalah:
1. Use Support
2. Configuration Management
3. IT Operation Management
4. Continuity Management
Ada 4 proses dalam cluster Dukungan Aplikasi. Proses dalam cluster Organisasi Layanan mendukung penggunaan sehari-hari dari sistem informasi. Proses dalam cluster ini adalah:
1. Use Support
2. Configuration Management
3. IT Operation Management
4. Continuity Management
Framework
ASL
Proses dalam
rangka ASL dapat dibagi sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan berikut:
1. Apakah sudut
pendekatan 'layanan' atau 'aplikasi'?
2. Apakah proses
operasional, taktis atau strategis terlibat?
Aplikasi
manajemen digambarkan sebagai manajemen pemeliharaan, peningkatan dan renovasi
aplikasi dengan cara suara-ekonomi bisnis. Itu Prinsip kunci di sini adalah
untuk mendukung proses bisnis menggunakan sistem informasi untuk siklus hidup
dari proses bisnis.
Dua sudut
pandang penting dapat dibedakan di sini:
Yang pertama
adalah perspektif 'mendukung proses bisnis menggunakan sistem informasi'. Ini
berarti menjaga aplikasi dan berjalan dan memastikan bahwa mereka mendukung
organisasi kegiatan sehari-hari. Secara praktis, ini melibatkan menyediakan
layanan terus menerus dengan membuat perusahaan kesepakatan tentang tingkat
layanan dan memulihkan tingkat layanan yang disepakati secepat mungkin jika
penyimpangan ditetapkan; menciptakan tingkat tinggi aksesibilitas bagi
pertanyaan dan komentar dari klien tentang layanan; mencegah gangguan dan
memfasilitasi layanan baru dengan menanggapi sebagai layanan ICT penyedia dalam
waktu yang baik. Fokusnya adalah karena pada layanan, layanan yang disediakan
dan yang (bersama-sama dengan manajemen infrastruktur) memfasilitasi penggunaan
aplikasi. Dalam hal ini biaya umum jumlah 10 - 20% dari biaya keseluruhan
manajemen aplikasi.
Tiga tingkat
dibedakan: operasional, taktis dan strategis.
Tingkat operasional mengakui dua kelompok proses:
- 'Pemeliharaan' dari aplikasi: proses yang memastikan ketersediaan optimum aplikasi saat ini sedang digunakan untuk mendukung proses bisnis dengan minimal sumber daya dan gangguan dalam operasi.
- 'Tambahan / renovasi' aplikasi: proses yang beradaptasi aplikasi dengan keinginan baru dan persyaratan dalam menanggapi perubahan organisasi dan lingkungannya. yang diperlukan penyesuaian dilakukan terhadap perangkat lunak, model data dan dokumentasi.
- Organisasi Manajemen Siklus (OCM): proses yang bertujuan untuk mengembangkan visi masa depan organisasi jasa ICT dan menerjemahkan visi yang menjadi kebijakan untuk pembaruan nya.
- Aplikasi Cycle Management (ACM): proses yang berfungsi untuk membentuk strategi jangka panjang untuk berbagai aplikasi yang sesuai dalam keseluruhan penyediaan informasi organisasi dalam kaitannya kebijakan jangka panjang organisasi.
Sumber : http://salmanisahrnds.blogspot.co.id/2017/07/application-service-library-asl.html
http://informasi-disini.blogspot.co.id/2016/05/application-service-library.html
0 komentar: